Hamdan ATT: Lagu melayu lebih mahal dari dangdut | balkot.com
Tuesday, 2 September, 2014, 01.05

Hamdan ATT: Lagu melayu lebih mahal dari dangdut

Posted on 01.05, Tuesday, August 20, 2013 | 47 Views | in SENI & BUDAYA

Hamdan ATT: Lagu melayu lebih mahal dari dangdutBikin syairnya susah setengah mati, maka saya jual lagu melayu mahal, bila lagu melayu dapat dihargai Rp25 juta, lagu dangdut bisa Rp5 juta.

Jakarta, BALKOT.com – tidak sembarang orang dapat menulis lagu melayu yang identik dengan syair yang penuh metafora, puitis, dan dikemas dengan gaya sastra lama.

Hamdan ATT sang pencipta lagu sekaligus pedangdut mengatakan, menulis lagu melayu adalah hal yang sulit. Wajar, kata dia, bila dia mematok harga yang lebih tinggi saat menjual lagu melayu dibandingkan lagu dangdut.

“Bikin syairnya susah setengah mati, maka saya jual lagu melayu mahal, bila lagu melayu dapat dihargai Rp25 juta, lagu dangdut bisa Rp5 juta,” kata Hamdan di Cikini, Jakarta, Senin (19/8).

Keindahan syair penuh pantun dan gurindam sebagai salah satu alasan mengapa dia jatuh hati pada musik melayu.

Ia mengaku menemukan keindahan yang menggugah jiwanya setiap membawakan musik melayu.

“Menyanyikan lagu yang syair dan alunan nada indah membuat jiwa saya ikut terpanggil, rasanya bangga. Tidak ada rasa seperti itu saat saya menyanyi dangdut,” katanya.

“Dangdut profesi saya, tapi jiwa dan karya saya lebih condong ke melayu,” terangnya.

Hamdan ATT akan menjadi salah satu penampil di Jakarta Melayu Festival Konser Kemerdekaan Musik Melayu “SEROJA” pada 30 Agustus mendatang di Birawa Assembly Hall, Bidakara Hotel. Akan tampil juga para musisi melayu seperti Iyeth Bustami, Sulis (Cinta Rasul), dan yang lainnya. (*)

Tags: , ,