Home Pendidikan Alumni 3 Sos 3 SMA Bunda Kandung, antara Reuni dan Cari Pahala

Alumni 3 Sos 3 SMA Bunda Kandung, antara Reuni dan Cari Pahala

SHARE
REUNI - 16 dari 47 Alumni 89 SMA Bunda Kandung Kelas 3 Sos 3 Gelar Reuni Perdana di Kedai Halaman Jl Cipete Raya, Jakarta Selatan, Sabtu (10/2)

Balkot.Com, Jakarta – Untuk pertama kalinya, setelah puluhan tahun lulus, alumni kelas 3 sos 3 SMA Bunda Kandung akhirnya bisa reunian juga, Sabtu (10/2). Hadir 16 dari 47 teman sekelas.

Kegiatan yang berlangsung di Kedai Halaman Jl Cipete Raya No4 berlangsung hangat dan penuh kenangan, maklum sejak lulus (tahun 1989) sudah jarang bertemu.

“Kalau reuni seangkatan sudah sering, tetapi kalau reuni kelas, baru sekarang ini,” kata Musa Ibrahim Noor, salah satu alumni, Kamis (15/2).

Dijelaskan Musa, ide reuni kelas muncul karena setiap kali berlangsung reuni sekolah, alumni kelas 3 sos 3 jarang terlihat.

“Kalau toh, ada paling satu atau dua orang saja,” jelas Musa didampingi Rahmat, teman sesama alumni 3 sos 3 SMA Bunda Kandung.

Mengingat menjalin silaturahmi antara teman adalah suatu hal yang baik –apalagi teman sekelas di masa SMA maka ide gelar reuni kelas akhirnya muncul.

REUNI – 16 dari 47 Alumni 89 SMA Bunda Kandung Kelas 3 Sos 3 Gelar Reuni Perdana di Kedai Halaman Jl Cipete Raya, Jakarta Selatan, Sabtu (10/2)

Berbekal keinginan yang kuat untuk kembali menjalin silaturahmi dengan teman-teman lama, Musa akhirnya telepon Rahmat.

“Rahmat setuju untuk bikin reuni kelas, dan atas ide Rahmat juga akhirnya kami telepon Yasmin dan Martinawati,” kenangnya.

Saat Yasmin dan Martinawati setuju, Musa dan Rahmat langsung mendaulat mereka menjadi Ketua Panitia dan Sekretaris.

“Beruntung mereka mau, syaratnya satu, saya dan Rahmat harus ikut membentu,” katanya.

Ditanya biaya reuni, Musa dan Rahmat kompak mengatakan iurannya memang ada –tetapi bukan yang utama, yang utama tentunya silaturahmi.

“Syaratnya, yang kebetulan ada dana lebih harus membayar lebih, selain itu juga ada donasi dari teman satu sekolah tapi lain kelas,” jelasnya.

REUNI – 16 dari 47 Alumni 89 SMA Bunda Kandung Kelas 3 Sos 3 Gelar Reuni Perdana di Kedai Halaman Jl Cipete Raya, Jakarta Selatan, Sabtu (10/2)

“Terima kasih Niman, untuk donasinya buat reunian kelas 3 sos 3,” kata Musa.

Musa dan Rahmat punya keinginan, akan membuat sebuah usaha bersama teman-teman, sekelas.

“Tujuannya mulia, bukan menumpang hidup kepada teman-teman yang sudah sukses, malu dong,” katanya.

“Tujuannya untuk cari pahala, membantu teman atau bisa juga, saat mau reuni langsung bisa reuni, nggak usah tan-tam-an lagi, kayak bocah aja masih tam-tam-an,” pungkasnya.