Home Politik Atap Tenda Ketiup Angin, Kampanye Damai Pilwalkot Bandung?

Atap Tenda Ketiup Angin, Kampanye Damai Pilwalkot Bandung?

SHARE
HUJAN - Walau harus hujan-hujanan Paslon Pilwalkot Bandung tetap bisa mengikuti dengan seksama deklarasi Kampanye Damai. Giat berlangsung di Monumen Perjuangan Jl Dipati Ukur, Bandung, Kamis (15/2)

Bandung, Balkot.Com – Komisi Pemilihan Umum Kota Bandung memulai kampanye hari pertama dengan kegiatan bertajuk kampanye damai di Monumen Perjuangan Jl Dipati Ukur, Bandung, Kamis (15/2).

Deklarasi yang diprakarsai KPU Kota Bandung dan diikuti oleh seluruh pasangan calon (Paslon) berlangsung semarak, walau harus basah-basahan akibat tempat duduk untuk tamu ambruk, tertiup angin sebelum acara dimulai.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung, Rifqi Ali Mubarok mengatakan, tak ada korban dalam insiden tersebut.

“Iya angin berhembus kencang dan atap tenda kena angin jatuh, di tendanya masih kosong tidak ada orang,” Rifqi.

Walau sempat diwarnai insiden yang tidak mengenakkan, dan panitia bingung karena tidak mungkin mencari tenda penggangi, tetapi acara tetap berlangsung sesuai harapan.

“Kita lakukan deklarasi Pilwalkot dengan Kacida (Kampanye Cinta Damai), Kamana (Kampanye Penuh Makna), Kadita (Kampanye yang Ditunggu), dan Kadinya (Kampanye Dibuat Nyaman),” ujar Rifqi saat memberi sambutan.

Rifqi juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran Mapoltabes Bandung karena berkat kerjasamanya acara bisa berjalan dengan aman dan damai.

Berkat partisipasi aktif dari pihak kepolisian, juga para paslon dalam kegiatan ini bisa langsung bertegur sapa dengan calon calon pemilihnya.

Cawalkot Nurul Arifin berharap kampanye nanti bisa berjalan dengan haromis sesuai dengan tagline Bandung Geulis Harmonis.

“Kita akan menjaga sesuai dengan mandat negara, yakni menjaga keuntuhan persatuan Pancasila dan UUD 45,” katanya.

Cawalkot Yossi Irianto berjanji akan menciptakan Bandung yang kondusif selama kampanye.

“Bandung harus habat, karena Bandung punya kualitas,” katanya.

DAMAI-Deklarasi Kampanye Damai Pilwalkot Bandung, Monumen Perjuangan Jl Dipati Ukur, Bandung, Kamis (15/2)

Sementara, cawalkot Nomor Urut 3 Oded M Danial apresiasi kerja KPU Kota Bandung yang menggelar kampanye damai.

“Saya dan Kang Yana dan Tim OYA (Oded Yana), sepakat dan setuju untuk meneruskan Bandung Juara menjadi Bandung Juara yang Hangat dan Bersahabat,” ucapnya.

Usai memberikan sambutan para Paslon melepas sejumlah burung merpati dan balon sebagai tanda dimulainya kampanye Pilwalkot Bandung 2018.

Selanjutnya para Paslon berkeliling kota dengan menaiki mobil Land Rover atap terbuka dengan rute Monju-Alun-alun Bandung-Monju. Sementara tim kampanye dan para pendukung Paslon ikut iring-iringan dengan menaiki Bandung Tour On Bus (Bandros).

Pantauan dari mulai acara hingga konvoi hujan terus mengguyur bahkan semakin deras. Meski begitu hujan tidak mengurangi antusias massa yang sudah datang sejak siang dengan membawa payung dan jas hujan.