Home Olahraga Bayern Munchen Rebut Kembali Puncak Klasemen Liga Jerman

Bayern Munchen Rebut Kembali Puncak Klasemen Liga Jerman

SHARE

balkot.com, Berlin – Juara bertahan Bayern Munchen merebut kembali posisi puncak klasemen Liga Jerman setelah menghancurkan VfL Wolfsburg dengan skor 5-0 pada Sabtu, ketika RB Leipzig menelan kekalahan perdananya musim ini — takluk 0-1 di markas tim papan bawah Ingolstadt.

Arjen Robben membawa tuan rumah memimpin melalui pergerakan khasnya di sisi kanan dan melepaskan tembakan melengkung kaki kiri pada menit ke-22, sebelum Robert Lewandowski memasukkan bola untuk membawa mereka unggul dua gol empat menit kemudian.

Pemain Polandia itu mengulangi pergerakannya pada menit ke-60 untuk memasukkan tembakan Thomas Mueller, sebelum sang gelandang serang bergantian menjadi pencetak gol, akhirnya menutup puasa golnya musim ini setelah gagal mencetak gol dalam 999 menit.

“Saya senang untuk Thomas, bahwa ia mencetak gol pada hari ini,” kata pelatih Bayern Carlo Ancelotti kepada para pewarta. “Namun ia selalu melakukan pekerjaan yang sangat bagus di lapangan, bahkan ketika ia tidak mencetak gol.” “Itu merupakan penampilan yang sangat bagus dari kami.” Pemain Brazil Douglas Costa melengkapi pesta gol timnya pada menit ke-86 untuk membawa Bayern mengoleksi 33 angka, unggul selisih gol atas Leipzig.

Wolfsburg hanya satu angka di atas zona degradasi pada peringkat ke-15, tanpa kemenangan dalam empat pertandingan terakhirnya.

Langkah sensasional tim promosi Leipzig pada awal musim ini terhenti setelah delapan kemenangan beruntun, ketika pemain asal Brazil Roger menanduk bola pada babak pertama untuk membawa Ingolstadt meraih kemenangan keduanya musim ini.

Tuan rumah, yang kemenangannya ini membuat mereka meninggalkan dasar klasemen, berjuang keras menahan tekanan selama satu jam ketika Leipzig mencari satu gol yang akan membuat mereka tetap memuncaki klasemen, dan Emil Forsberg menyia-nyiakan kesempatan emas pada menit ke-88 untuk menyamakan kedudukan dari jarak empat meter.

Ingolstadt harus bermain dengan sepuluh pemain pada fase akhir pertandingan, setelah Mathew Leckie diusir keluar lapangan.

Hertha Berlin gagal menempel ketat dua tim teratas, kalah 0-1 saat menjamu Werder Bremen, melalui gol yang dibukukan Max Kruse pada akhir babak pertama, membuat mereka tetap menghuni peringkat ketiga dengan 27 angka.

Werder mengakhiri rekor kandang sempurna Hertha musim ini dengan kemenangan tandang pertamanya dalam 11 pertandingan, naik ke peringkat ke-13.

Borussia Dortmund meneruskan penampilan tidak meyakinkannya di kancah domestik dan memerlukan gol larut dari Marco Reus, yang membawa timnya imbang 2-2 saat melawan Real Madrid pada tengah pekan, untuk bermain imbang 1-1 di marka Cologne dan tetap menduduki peringkat keenam.

Hamburg SV harus kehilangan Lewis Holtby yang diusir keluar lapangan pada menit ke-44 karena menyiut pemain lawan, dan pemain Augsburg Domikino Kohr diusir pada pertengahan babak kedua ketika tim tuam rumah menang 1-0 untuk mencatatkan kemenangan keduanya secara beruntun dan naik ke posisi ke-16