Home Politik Harus 3 Besar di Kota Bandung, Rabu Besok Hanura Muscablub

Harus 3 Besar di Kota Bandung, Rabu Besok Hanura Muscablub

SHARE
MUSCABLUB - Kader Partai Hanura Kota Bandung kumpul untuk persiapan Muscablub di Jalan Salendro, Bandung, Minggu (11/3).

Balkot.Com, Bandung – Ketua SC Partai Hanura Kota Bandung Saeful Rohman mengatakan unsur DPD dan PAC telah sepakat untuk menjalankan amanat DPP terkait pelaksanaan musyawarah cabang luar biasa (Muscablub).  Mengingat, tahun ini adalah tahun politik, dan Partai Hanura harus 3 besar di kota Bandung.

“Disini yang hadir dari unsur DPC, unsur DPD, unsur DPP dan unsur PAC, jadi kita telah sepakat bahwa amanat yang diberikan oleh DPP Partai Hanura terkait pelaksanaan Muscablub yang akan digelar di Hari Rabu, tempatnya di Hotel Horison, dan itu semua telah disepakati oleh dua pertiga PAC se Kota Bandung,” kata Saeful, di Jl Salendro, Bandung, Minggu (11/3).

Saeful menjelaskan, perlu diketahui muscablub ini diselenggarakan atas desakan dari seluruh pengurus DPC dan PAC sebab agenda politik yang saat ini tengah bergulir di Kota Bandung, memerlukan progresif yang sangat cepat untuk segera ditindaklanjuti.

“Kebutuhan kami saat ini adalah, mempercepat proses definitif Ketua DPC Hanura Kota Bandung, sebagai alasan kami tidak mau ketinggalan dalam setiap kontestasi politik yang ada, khususnya di Kota Bandung,” tambah Saeful.

Dengan terpilihnya Ketua DPC dalam ajang Muscablub nanti, diharapkan Partai Hanura Kota Bandung bisa segera mempersiapkan infrastruktur partai agar bisa maju pesat di tahun 2019, nanti. Kalau perlu menjadi 3 besar.

“Hanura menjadi 3 besar di Kota Bandung, menjadi target kita, yang saat ini memiliki 6 dewan ini menjadi tanggungjawab besar, bagi semua elemen pengurus baik ditatanan DPC Kota Bandung atau ditatanan PAC,” tegasnya.

Oleh karenanya, DPC dan PAC Partai Hanura tidak mau berlama-lama lagi, sebab prosesi Muscablub akan menyegerakan dan semua juga telah sepakat, apapun keputusan DPP itu wajib dikawal, wajib diselenggarakan dan wajib menjadi suatu ketaatan kepada keputusan pimpinan pusat.

Ketua OC Partai Hanura Kota Bandung Rudi Erawan perayaan Muscablub ini diselenggarakan sesuai dengan aturan yang ada di dalam AD/ART dan PO Partai Hanura.

Dijelaskan Rudi, ada beberapa point penting yang menjadi kesepakatan di dalam penyelenggaraan Muscablu.

Yang pertama, bahwa Surat Keputusan Pelaksana Tugas ini adalah sudah menjadi sesuatu yang Given (Diterima) oleh karenanya harus ditindaklanjuti secara teknis dan operasional.

Oleh karena itulah, kemudian terbentuk Steering Commite (SC) atau panitia pengarah dan Organizing Commite panitia penyelenggara.

“Dan kita juga sudah membahas hal-hal yang teknisnya baik itu, yang tercatat legal standingnya ataupun juga aspek hukumnya, ataupun juga operasionalnya,” katanya.

Setelah itu juga dilakukan sosialisasi hasil rapat persiapan dan Muscablub kepada pengurus anak cabang PAC yang ada di kota Bandung.

“Lalu mendesak DPD Partai Hanura Kota Bandung untuk memfasilitasi dan mendukung terselenggaranya kegiatan muscablub DPC Partai Hanura Kota Bandung,” tegasnya.

Dengan terselenggaranya Muscablub nanti, diharapkan dapat terpilih ketua DPC Hanura yang definitif dan memiliki integritas intelektual, integritas moral, integritas sosial dan integritas politik yang sesuai dengan platfrom yang dimiliki Partai Hanura. (Aris)