Home Nasional Brunai Darussalam Siap Gabung dalam Aksi 1712

Brunai Darussalam Siap Gabung dalam Aksi 1712

Rais Aam Syuriah PBNU Mengajak Negara Tetangga Ikut Aksi Bela Palestina.

SHARE
Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin

Balkot.Com, Jakarta – Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengajak negara-negara tetangga untuk hadir dalam aksi unjuk rasa terbesar menentang klaim sepihak AS terhadap Yerusalem sebagai ibu kota zionis Israel. Aksi akan dilakukan di Monas, Jakarta pada hari Minggu (17/12).

Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin mengatakan hal tersebut di atas lewat video yang beredar di media sosial, yang menyebutkan bahwa Brunei Darussalam akan hadir di Monas, Jakarta.

“Saya tadi dengar sendiri mereka Brunei nyatakan, besok akan datang dari Brunei untuk ikut demo, hadir di Jakarta,” ungkapnya di Kantor MUI, Jakarta.

Rais Aam Syuriah PBNU itu juga mengundang negara tetangga lainnya untuk bisa hadir bersama dalam Aksi Bela Palestina.

“Brunei saja hadir, saya minta agar (negara) tetangga tetangga juga bisa ikut hadir, karena saudara saudara kita di Palestina sedang terzalimi, tolong disebarkan videonya,” kata dia.

Keputusan Donald Trump yang ingin memindahkan Ibu kota Israel dan kedutaan AS ke Yerusalem akan berujung pada pemboikot segala produk dari AS.

“Kita menolak keputusan Trump, dan meminta untuk mencabut keputusannya agar tidak jadi memindahkan kedubesnya ke Yerusalem, Palestina. Jangan ikuti keputusannya, kalau itu diikuti, kita akan ajak seluruh dunia untuk boikot produk produk Amerika,” ujarnya.

MUI, lanjut Kiyai Ma’ruf akan terus menggaungkan penolakan terhadap klaim negara adidaya tersebut terhadap Yerusalem. Trump, dinilai Kiyai Ma’ruf sudah tuli terhadap protes keras yang terjadi di seluruh dunia atas tindakannya.

“Apakah Donald Trump tidak dengar, atau sudah tidak bisa mendengar, ini akan kita suarakan terus. Besok kita ada aksi damai, dengan menjunjung tinggi akhlakul karimah, santun, dan tidak mengucap kalimat kalimat provokatif agar tidak masuk ranah ujaran kebencian,” tegasnya. (RED)