Home Politik Demokrat : TGB Tak Diundang, Untuk Menghindari Konflik Kepentingan

Demokrat : TGB Tak Diundang, Untuk Menghindari Konflik Kepentingan

SHARE
Anggota Majelis Tinggi Demokrat Muhammad Zainul Majdi (Tuan Guru Bajang --TGB)

Balkot.Com, Jakarta – Partai Demokrat (PD) menggelar pertemuan untuk membahas pemilihan anggota legislatif (pileg) hingga pemilihan presiden (pilpres) pada Senin (8/7). Beberapa anggota Majelis Tinggi Demokrat terlihat merapat ke kediaman Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Anggota Majelis Tinggi Demokrat Muhammad Zainul Majdi (Tuan Guru Bajang –TGB), tak hadir.
PD mengaku tak mengundang TGB untuk menghindari konflik kepentingan.

“TGB sudah memutuskan secara pribadi mendukung Jokowi. Sedangkan sidang MTP masih membahas dan membuka 3 opsi. Sehingga apabila diundang dikhawatirkan terjadi conflict of interest di dalam sidang,” kata Ketua DPP PD Jansen Sitindaon, Selasa (10/7).

Jansen mengatakan, isi rapat Majelis Tinggi PD beberapa bersifat rahasia. TGB telah mendukung Jokowi, Demokrat pun memilih tak mengumbar rahasia itu.

“Belum lagi dalam beberapa pembahasan materi di MTP ini bersifat rahasia, sedangkan beliau TGB jelas-jelas sudah punya sikap mendukung Jokowi,” ucap Jansen.

“Berbeda apabila pendapat pribadinya itu disampaikan secara internal dan bukan ke publik luas. Tentu pendapat beliau itu akan menjadi diskusi yang baik bagi sidang MTP. Jadi dengan berbagai situasi dan pertimbangan diatas, TGB sejak awal memang lebih baik tidak hadir,” pungkasnya. (^)