Home Politik DPP APPMI Gelar Rapimnas, DPW Juga Minta Munaslub

DPP APPMI Gelar Rapimnas, DPW Juga Minta Munaslub

SHARE
APPMI se-Indonesia foto bersama usai Rapimnas di Boutique Hotel (D’batoe) Bandung, Kamis (30/8).

Balkot.com, Bandung – Dewan Pengurus Pusat Aliansi Pengusaha Pom Mini Indonesia (DPP APPMI) menyelenggarakan Rapat Pimpinan Nasional, Kamis (30/8). Acara ini diselenggarakan di Boutique Hotel (D’batoe) Bandung yang dihadiri oleh 15 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) se Indonesia.

Addie Ahmad Badar selaku wakil Ketua I sekaligus bertindak sebagai pimpinan rapat, mengatakan rapimnas diselenggarakan dalam rangka menyatukan visi misi ke depan, sekaligus menepis isu-isu negatif yang berkembang diluar sana terutama adanya pengklaiman organisasi oleh oknum tertentu.

“Kami menggelar acara ini untuk memastikan seluruh jajaran anggota APPMI tetap solid dan masih mematuhi mekanisme organisasi sesuai aturan yang berlaku. Karena kami, mendapat kabar ada oknum yang memanfaatkan dan berlindung dibalik nama besar APPMI,” ujar Adi, Kamis (30/8).

Dalam rapimnas ini, juga dibahas beberapa rekomendasi, agar marwah organisasi tetap terjaga tidak dijualbelikan hanya untuk kepentingan pribadi.

“Rapimnas ini digelar, juga untuk menyepakati kembali bahwa marwah organisasi harus tetap dijaga bersama-sama tanpa terpaku oleh seseorang atau DPP. Setiap anggota punya kewajiban untuk menjaga nama baik organisasi tanpa terkecuali. APPMI adalah organisasi ekonomi kerakyatan tidak boleh dijual belikan untuk kepentingan politik praktis ataupun yang lainnya yang dapat merugikan nama organisasi,” pungkasnya.

Desakan Munaslub

Ditempat yang berbeda Haji Budiman selaku Steering Committee (SC) mengungkapkan bahwa, rapimnas dilaksanakan bukan hanya untuk kebutuhan organisasi, tapi kebutuhan emosional juga. Disisi lain para peserta rapimnas mendesak pengurus DPP APPMI untuk menggelar Munaslub demi keberlangsungan organisasi.

“Mengeratkan emosional itu lebih penting karena akan membawa efek positif pada organisasi. Kalau yang dibawa hanya kepentingan organisasi, itu terlihat politis. Saya berharap setelah rapimnas ini APPMI lebih dihargai dan dirasakan kehadirannya oleh semua orang. Kami selaku pengurus DPP didesak oleh para peserta rapimnas (DPW-DPW) agar segera melakukan Munaslub untuk mengukuhkan saudara Sofi Muarif” ungkap Budiman.

Komara selaku Humas DPP APPMI menambahkan DPW mendesak Munaslub karena status kepemimpinan di DPP masih bersifat PLT bukan Definitif, agar gerak organisasi belum bisa berjalan secara optimal. (*)