Home Politik Duo DM Daftar Pilgub Naik Kuda, Ini Alasannya!

Duo DM Daftar Pilgub Naik Kuda, Ini Alasannya!

SHARE
Duo DM tiba di Kantor KPU Jabar, dengan menunggang kuda. Bersama mereka juga ikut serta ratusan kader dari dua partai pendukung, Demokrat dan Golkar.

Balkot.Com, Bandung – Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (Duo DM) mendaftar Pilgub Jabar 2018 ke KPU, Jalan Garut, Bandung, Selasa (9/1).

Duo DM tiba di Kantor KPU Jabar, dengan menunggang kuda. Bersama mereka juga ikut serta ratusan kader dari dua partai pendukung, Demokrat dan Golkar.

Seperti bapaslon sebelumnya, kedatangan pasangan Duo DM ini juga disambut kesenian tradisional di halaman kantor KPU.

Ketua KPU Jabar, Yayat Hidayat beserta komisioner dan staf KPU Jabar lainnya menyambut rombongan di aula KPU Jabar.

“Ada dua syarat masuk ke aula tempat penerimaan pendaftaran yakni merasa bahagia dan tidak tidak cemberut,” kata Yayat diiringi tawa hadirin.

“Ini sesuai tema besar Pilgub Jabar, yakni sebagai sarana edukasi demokrasi dan wahana wisata politik pemilu,” tambah Yayat.

Duo DM naik kuda dari Stadion Persib Sidolig Jl Ahmad Yani, Bandung. Ada sekitar sembilan ekor kuda yang mengiringi perjalanan mereka.

Dedi Mulyadi mengatakan alasan alasannya menunggangi kuda dengan pasangannya yakni karena kuda memiliki empat ekor kaki yang bermakna keseimbangan.

“Pilih naik kuda karena kakinya empat dan mempunyai makna keseimbangan, dan kaki empat empat itu melambangkan empat sudut arah, yakni timur, barat, utara dan selatan,” kata Kang Dedi, panggilan akrab Dedi Mulyadi.

Alasan lainnya, kuda adalah kendaraan hewanian, bahkan pernah menjadi kendaraan khas para pemimpin Indonesia, tempo dulu.
“Kuda itu kendaraan hewaniah yang mempunyai nilai sejarah bagi bangsa, dan pemimpin kita rata-rata naik kuda,” jelasnya

Selain itu, kuda itu langkahnya lurus ke depan, maknanya agar saat memimpin di Jawa Barat nanti, jalan kita lurus ke depan.

“Kuda kan lurus berjalan karena pakai kacamata kuda, kita pun akan lurus nantinya,” pungkasnya. (Aris)