Home Politik Eggi Sudjana Mundur Teratur dari Pilgub Jabar 2018

Eggi Sudjana Mundur Teratur dari Pilgub Jabar 2018

SHARE
MUNDUR-Eggi Sudjana Mundur teratur dari Pilgub Jabar 2018.

balkot.com, Bandung – Pasangan Eggi Sudjana dan Ardi Subarkah dengan gentelmen datang ke gedung KPU Jabar Jl Garut, Bandung hanya untuk menyatakan mundur secara teratur dari bursa Pilgub Jabar 2018, Minggu (26/11).

“Saya mundur dari bursa Pilgub. Karena saya gagal memenuhi syarat dukungan sebagaimana yang diminta KPU,” kata Eggi.

Eggi mengatakan mundur karena gagal memenuhi KTP dukungan. Karena baru bekerja sejak dua bulan lalu.

“Kami hanya bisa mengumpulkan 1,5 juta dukungan KTP. Jadi dengan berat hati saya menyatakan mundur dari bursa Pilgub,” jelasnya kembali.

Dalam kesempatan tersebut, Eggi juga meminta maaf kepada tim pendukung dan relawannya yang telah bekerja keras membantunya mengumpulkan 1,5 juta KTP dukungan.

“Lebih baik seperti ini kan, menyatakan gagal secara terus terang. Dan minta maaf kepada pendukung, dari pada dipaksakan, dengan cara curang. Menyulap kekurangan KTP dukungan,” ungkapnya.

Harapan Eggi pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jalur Independen lainnya bisa memenuhi syarat dukungan, agar bursa Pilgub Jabar 2018 bisa berjalan semarak.

“Harus ada peserta jalur independen yang ikut bursa Pilgub Jabar 2018, ini. Agar pesta demokrasi ini bisa lebih semarak,” tegasnya.

Kepada KPU Jabar, Eggi berpesan agar dalam menjalankan tugasnya dalam mengawal pesta demokrasi ini bisa bertindak dengan jujur adil (jurdil).

“KPU harus bisa bekerja sesuai amanat UUD, Pancasila, dan UU Pemilu agar pesta demokrasi ini bisa berlangsung jurdil, tidak terjadi kecurangan atau money politik,” pintanya.

Selain itu, Eggi juga meminta agar dalam menjalankan tugasnya KPU tidak hanya fokus mengawasi peserta non partai saja, peserta dari jalur partai juga harus diawasi.“Awasi juga peserta dari jalur partai,” tegasnya. (Aris)