Home Hukum & Kriminal FPI Jatim Mengutuk Pengeboman Tiga Gereja di Surabaya

FPI Jatim Mengutuk Pengeboman Tiga Gereja di Surabaya

SHARE
Ledakan Bom di Gereja Surabaya

Balkot.Com, Surabaya – Front Pembela Islam (FPI) Jawa Timur mengutuk keras peristiwa pengeboman tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur, yang terjadi Ahad (13/5) pagi tadi.

Melalui pernyataan tertulis yang disampaikan Ketua Tanfidz FPI Jatim, Habib Haidar Al Hamid dan Sekda FPI Jatim, Ustadz Moh Choiruddin, Ahad (13/5), FPI Jatim menyesalkan serta mengutuk pengeboman tiga gereja di Surabaya.

FPI Jatim menyebut kejadian ini adalah musibah biadab yang dialami oleh anak bangsa.

“Kami segenap jajaran pengurus DPD FPI JATIM serta semua sayap juangnya mengucapkan bela sungkawa kepada saudara kami sesama anak bangsa yang telah mendapatkan musibah biadab ini sedalam dalamnya, sebab anak bangsa yang baik tidak akan melakukan ini,” demikian kutipan pernyataan DPD FPI Jatim tersebut.

Selengkapnya pernyataan FPI Jatim adalah sebagai berikut:

Kami atas nama DPD FPI JATIM sangat prihatin dan menyesalkan serta mengutuk dengan adanya pengeboman di tiga gereja, yaitu :
1. Gereja santa maria tak bercela (SMTB) di Ngagel
2. GKI diponegoro
3. GPPS Sawahan Arjuna

Kami segenap jajaran pengurus DPD FPI JATIM serta semua sayap juangnya mengucapkan bela sungkawa kepada saudara kami sesama anak bangsa yang telah mendapatkan musibah biadab ini sedalam dalamnya, sebab anak bangsa yang baik tidak akan melakukan ini.

Dengan demikian kami mengajak segenap umat Islam untuk menjaga JATIM utamanya surabaya dari tindakan yang tidak sesuai dengan ajaran islam ini.

Allah SWT berfirman:

“Dan janganlah kamu memaki sesembahan yang mereka sembah selain Allah, karena mereka nanti akan memaki Allah dengan melampaui batas tanpa dasar pengetahuan. (QS. Al-An’am 6: Ayat 108)

(*/Ari)