Home Sudut Kota Gegerkalong, Wakili Bandung dalam Lomba 10 Program PKK tingkat Provinsi

Gegerkalong, Wakili Bandung dalam Lomba 10 Program PKK tingkat Provinsi

SHARE
Lurah Gegerkalong Helmi Muslim

BALKOT.COM, Bandung – Lurah Gegerkalong Helmi Muslim mengunakan ilmu padi saat ditanya resep kesuksesannya mengantarkan aktivitas ibu-ibu di Kelurahannya menjadi wakil dari Kota Bandung dalam hal 10 Program Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

“Tidak ada resep, kami disini tidak kejar juara. Hanya menjalankan tugas seperti biasa. Alhamdulillah kalau ternyata program yang dilaksanakan ibu-ibu di kelurahan ini bisa jadi juara,” kata Helmi, yang ditemui swamedium.com saat tengah sibuk berbenah menyambut kedatangan tim juri lomba 10 Program PKK, Kamis (21/9).

Karena prinsipnya itulah, Helmi mengaku enjoy saja dan tidak ada beban saat menyambut kedatangan juri lomba 1o Program PKK tingkat Provinsi yang akan datang ke Kelurahan Gegerkalong pada hari Jumat (22/9).

“Ya enjoy saja,” katanya.

Dijelaskan Helmi, besok (Jumat, 22/9) Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dijadwalkan hadir ke Kelurahan Gegerkalong, untuk menyambut kedatangan juri tingkat Provinsi dalam lomba 10 program PKK.

“Sekarang ini saya lagi selesaikan rundwon-nya,” katanya.

Susunannya, jelas Helim, tim datang diterima Wali Kota, lalu Wali Kota beri sambutan tentang gambaran umum Kota Bandung. Setelah itu dilanjut dengan sambutan Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Gegerkalong.

Setelah acara, seremonial tim juri tingkat Provinsi akan melakukan penilaian seluruh catatan administratif dari Empat Kelompok Kerja (Pokja) dan Satu Sekretariat.

Pokja 1, Pembinaan Pola Asuh Anak yang terintegrasi dengan Posyandu, Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Lansia (BKL) dan Bina Keluarga Remaja (BKR).
Pokja 2, Peningkatan Kapasitas Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K)
Pokja 3, Pemanfaatan Fasilitas Halaman Asri Teratur, Indah, Nyaman Lingkungan.
Pokja 4, Kesehatan

“Untuk Pokja 4, kegiatannya Gebyar Pemeriksaan IVA Inpeksi Visual dengan Asam Asetat),” kata Helmi.

Setelah melakukan penilaian catatan administrasi seluruh pokja dan satu sekretariat, tim selanjutnya bergerak ke RW2 Kelurahan Gegerkalong untuk melakukan penilaian lapangan untuk melihat Rumah Sehat, Taman Tanaman Obat Keluarga (Toga), dan Hatinya PKK. (Gina)