Home Internasional Hijaber Indonesia Melesat Bak Spidergirl, Kalahkan Atlet Panjat Tebing Rusia

Hijaber Indonesia Melesat Bak Spidergirl, Kalahkan Atlet Panjat Tebing Rusia

SHARE
Gadis asal Grobogan Jawa Tengah menorehkan medali emas untuk Indonesia setelah berhasil mengungguli lawannya, Elena Timofeeva asal Rusia di babak final.

Balkot.Com – Siapa bilang berhijab, melaksanakan perintah Al Quran  surah Al Ahzab ayat ke 59 berat, dan mengganggu aktivitas, terlebih untuk muslimah yang berprofesi sebagai atlet.

Aries Susanti Rahayu, atlet panjat tebing (speed climbing) Indonesia  mematahkan adagium tersebut di atas, dia menjadi juara, membanggakan nama Tanah Air di kancah dunia.

Gadis asal Grobogan Jawa Tengah menorehkan medali emas untuk Indonesia setelah berhasil mengungguli lawannya, Elena Timofeeva asal Rusia di babak final.

Spidergirl asal Indonesia, yang awalnya dipandang sebelah mata itu, mempecundang Elena Timofeeva dengan waktu 7,51 detik, berbanding 9,01 detik.

Tak hanya jadi juara, ia juga nyaris memecahkan rekor dunia dengan kecepatan 7,51 detik.

Rekor dunia saat ini masih dipegang oleh Lulia Kaplina dengan 7,46 detik, ini berarti Aries Susanti Rahayu hanya selisih tipis 0,05 detik saja.

Dari video yang tersebar di media sosial, Aries Susanti, dengan ringannya meniti point demi point di papan panjat.

Gadis yang sebelum memanjat terlihat gemulai, di atas papan panjat terlihat, perkasa, melesat bagai spidergilr melawan gravitasi hingga akhirnya mencapai puncak tertinggi.

Ada 14 atlet panjat tebing dari Indonesia yang mengikuti ajang panjat tebing tersebut di China.

Sembilan di antaranya berhasil masuk final.

Ini membuat Indonesia terlihat mendominasi pertangan, seperti yang diungkapkan akun twitter resmi International Federation of Sport Climbing (IFSC).

Tak kalah membanggakan, atlet Indonesia lainnya, Puji Lestari menempati podium ketiga.(Ris)