Home Inspirasi Ketua DPRD Jabar : Mari Jaga Kedamaian, Kondusifitas Selama Pilkada

Ketua DPRD Jabar : Mari Jaga Kedamaian, Kondusifitas Selama Pilkada

SHARE
Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari

Balkot.Com, Bandung – Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mengatakan tahapan-tahapan Pemilihan Calon Gubernur/Wakil Gubernur Jabar, sampai hari ini sudah berjalan dengan baik, harapannya tahapan-tahapan selanjutnya kesuksesan itu terus berlanjut.

Menurut Ineu, Pilkada merupakan pesta demokrasi, sehingga diharapkan dapat berjalan dengan lancar, damai, aman dan sukses tanpa ada kendala atau masalah yang berarti  yang dapat memecah belah kerukunan masyarakat Jawa Barat.

“Selama proses Pilkada kita harus bersama-sama menjaga kedamaian, kondusifitas di Jabar, karena bagaimanapun masyarakat Jabar adalah masyarakat yang mengedepankan kebersamaan, silih asah, silih asih dan silih asuh cukup kuat,” kata Ketua DPRD Jabar saat ditemui di Jl Pelajar Pejuang No 1 Bandung, Rabu (14/2).

Mari jadikaan Pilkada Jabar sebagai percontohan bagi provinsi lain yang sama-sama melaksanakan Pilkada Serentak 2018 saat ini.  Apalagi Provinsi Jabar dengan jumlah penduduk paling banyak dan luas area paling besar, tapi paling kondusif, paling lancar  dan tidak kendala seperti di daerah lainnya.

Sementara itu, terkait persoalan pendataan jumlah pemilih, Ineu meminta pihak penyelenggara KPU dan Bawaslu serta Pemerintah Daerah, untuk benar-benar  memperhatikan persoalan DPS sebelum ditetapkan menjadi DPT. Artinya mohon terus diperbaiki jangan sampai masih ada masyarakat yang tidak terdata, sehingga tidak dapat menggunakan haknya.

Selain itu bila masyarakat belum memiliki e-KTP, hendaknya harus dicarikan solusi terbaik, agar hak masyarakat tetap dapat dipergunakan, ujarnya.

Ineu juga mengatakan, selaku pimpinan DPRD Jabar, dirinya menghimbau dan mengajak masyarakat  untuk benar-benar mersakan pesta demokrasi  lima tahunan. Untuk itu, kami mohon  kepada seluruh masyarakat tidak terlewatkan dan pastikan terdata dalam DPS dan DPT.

Salurkan dan pergunakan hak sebaik mungkin, dan jangan lupa datanglah keseluruh TPS dimana masyarakat yang bersangkutan terdata pada Rabu, tanggal 27 Juni 2018, mendatang, himbaunya.  (Ris)