Home Sudut Kota Lurah `Gantung` IG Klinik Utama, Dirops : Kalau Tak Tandatangan Juga!

Lurah `Gantung` IG Klinik Utama, Dirops : Kalau Tak Tandatangan Juga!

SHARE
ALOT - Dirops Klinik Utama GR Setra CMI Deliana Sinulingga, Penasehatan Hukum Tatang Hidayat, tengah mediasi dengan Lurah Sekeloa Erman Sulaiman terkait kenapa perpanjangan IG tak kunjung selesai. Mediasi berjalan alot.

Balkot.Com, Bandung – Direktur Operasional (Dirops) Klinik Utama GR Setra CMI Deliana Sinulingga tidak habis mengerti kenapa perpanjangan izin gangguan (IG) tempat usahanya, tidak juga turun, padahal izin sudah diajukan sejak lima tahun lalu.

Karena tidak ada kejelasan apa yang menjadi kendala perpanjangan IG klinik yang dikelolanya terhambat, Rabu (28/2), siang Deliana dan penasehat hukum datang ke Kelurahan Sekeloa, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

Setelah menunggu selama satu jam, Lurah Sekeloa Eman Sulaiman yang tengah dinas luar, tiba kantor dan mediasi pun diselenggarakan.

Mediasi berjalan alot, suara gaduh sesekali terdengar, selang satu jam kemudian pergumalan di dalam ruangan berakhir.


USAI MEDIASI – Dirops Klinik Utama GR Setra CMI Deliana Sinulingga, Penasehatan Hukum Tatang Hidayat, usai mediasi langsung dikerumuni wartawan.

“Belum puas, karena izin belum ditangan. Katanya, besok (Kamis 1/3) akan dilakukan pertemuan lanjutan, sekaligus penandatanganan perpanjangan izin, katanya,” ujar Deliana di depan kantor kelurahan, Rabu (28/2).

Dijelaskan Deliana, dia datang ke kelurahan karena perpanjangan IG Klinik tidak kunjung selesai, padahal izin sudah diurus sejak lima tahun lalu.

Akibat tidak turunnya izin IG, Klinik Utama tidak bisa beroperasi secara penuh.

“Inikan pelayanan kesehatan, bukan hal yang melanggar hukum. Kenapa harus dipersulit,” katanya.

Apabila, pada waktu yang dijanjikan pihak kelurahan izin tidak juga turun, Deliana mengancam akan melakukan perlawanan hukum.

“Saya baru puas dengan hasil mediasi ini, kalau lurah menepati janjinya. Kita lihat, besok,” katanya.

Penasehat hukum Klinik Utama Tatang Hidayat janji akan melakukan pendampingan kalau IG Klinik Utama Kamis (1/2) tidak ditandatangani Lurah Sekeloan.

LURAH – Lurah Sekeloa Eman Sulaiman saat tengah memberikan keterangan pers usai mediasi dengan pihak Klinik Utama.

“Kalau tidak ditandatangani juga, berarti ada apa-apanya. Ada yang sudah masuk angin,” tegasnya.

Lurah Sekeloan Eman Sulaiman mengatakan IG Klinik Utama lima tahun tidak ditandatangani karena terjadi kesalahpahaman.

“Tadi saya baru lihat seluruh berkas berkasnya. Ternyata hanya perpanjangan izin, saya perkirakan izin baru,” kilahnya.

Ditanya apakah Kamis (1/3), besok perpanjangan izin itu akan ditandatangani Eman Sulaiman mengatakan, akan ditandatangani. (Her).