Home Sudut Kota Pemkot Bandung Siapkan 3 Titik Pusat Perayaan Tahun Baru

Pemkot Bandung Siapkan 3 Titik Pusat Perayaan Tahun Baru

Walikota Bandung Himbau Warga Tidak Tahun Baruan di Pasupati

SHARE
Ridwan Kamil himbau warga tidak merayakan malam pergantian tahun di atas jembatan layang (fly over) Pasupati.

Balkot.Com, Bandung – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil) telah menetapkan tiga titik pusat perayaan tahun baru 2018, kawasan tersebut adalah Alun-Alun Bandung (Jalan Asia Afrika), Alun-Alun Ujung Berung dan Alun-Alun Cicendo.

Emil juga meminta warga tidak merayakan malam pergantian tahun di atas jembatan layang (fly over) Pasupati.

Menurut Emil, menjadikan flyover pasupati sebagai pusat perayaan tahun baru adalah hal terlarang.

Pelarangan tersebut diterapkan karena, perbaikan expansion joint di Flyover Pasupati hingga saat ini belum rampung dilakukan.

“Jangan sampai urusan keselamatan dikorbankan gara-gara hanya untuk perayaan. Enggak boleh ada perayaan di atas Pasupati. (Alasan) pertama karena perbaikan belum selesai, kedua sudah ada tiga lokasi istimewa sudah saya siapkan,” ujar Emil saat menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektor di Aula Mapolrestabes Bandung, Rabu (13/12).

Masih terkait perayaan Natal dan Tahun baru, Pemerintah Kota Bandung dan Polrestabes Bandung sepakat bahwa keamanan dan kenyamanan kota merupakan prioritas utama.

Agar hal tersebut bisa terwujud, Pemkot Bandung dan Polrestabes Bandung bersinergi agar keamanan dan ketertiban masyarakat selalu terjaga setiap saat, termasuk pada momentum Hari Raya Natal dan tahun baru 2018.

Momentum perayaan yang mengundang banyak massa itu tentu menjadi perhatian pemerintah kota dan kepolisian guna memastikan kegiatan tersebut berjalan tanpa gangguan keamanan dan ketertiban. (Aris)