Home Olahraga Komentar Anies, Nggak Dikasih Panggung saat Persija Juara

Komentar Anies, Nggak Dikasih Panggung saat Persija Juara

SHARE
PERSIJA JUARA - Persija Jakarta menghempaskan Bali United FC 3-0 dalam final Piala Presiden 2018. (IG Anies Baswedan)

Balkot.Com – Gelaran Piala Presiden 2018 tuntas sudah. Juara baru sudah lahir. Persija Jakarta tundukkan Bali United FC dengan skor telak, 3-0. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun menyampaikan pesannya melalui akun Instagramnya.

Malam ini, #PialaPresiden2018 telah tuntas. Terima kasih kepada Presiden @Jokowi atas perhelatan besar ini. Juga kepada seluruh panitia yang memastikan kelancaran seluruh kompetisi. Terima kasih kepada @baliunitedfc untuk pertandingan yang seru di final ini.
.
Dan tentu yang terutama, selamat, selamat dan selamat kepada Macan Kemayoran @persijajkt atas kemenangan luar biasa malam ini sebagai puncak perjuangan keras sepanjang kompetisi. Kemenangan yang diraih memberikan kebanggaan dan kebahagiaan besar kepada #Jakmania dan seluruh warga Ibukota.
.
Dalam waktu dekat, kita perlu rayakan kemenangan ini bersama-sama. Namun malam ini Jakmania boleh pulang dengan tegak dan bangga, sambil tetap tertib dan sama-sama kita #jagaGBK.

Pesan dari Anies ini cukup mengharukan bagi sebagian warganet, pasalnya, Anies terkesan tak diberi panggung oleh panitia penyelenggara Piala Presiden 2018. Tercatat, nama Anies tak disebutkan oleh Panitia saat memberikan sambutan.

Tak hanya itu, Anies pun tidak diundang ke panggung untuk ikut memberikan penghargaan kepada para juara. Malam itu, yang diundang ke atas panggung adalah para pejabat tinggi negara seperti Ketua MPR, Ketua DPR, Panglima TNI, Menpora, Menko Polhukam dan Presiden RI Joko Widodo.

@nindianty@qiamothers_ iy mb sm aq juga,, liatnya ngness banged.. Kbangetan,, sepertinya yg dsana takut kalah pamor..

Secara ngapain jg ada menkopolhukan, jendral tni dpodium.. G nyqmbung aja. Tp sy rasa supporter yg dshoot jg sprtinya nunggu2 nama bang anis dipanggil. Tp yaudahlah gpp.. Insyaallah gak mngurangi kbanggaan sy sm pak anies. jaya selalu y bang @aniesbaswedan.

@oki_zainalGak nongol di podium & gk ada disebutkan namanya dr awal & akhir pertandingan *tandanya??

@nilaputri15Yg mntg doa nya untuk persija yaa pak, gak masalah bapak tidak dipanggil kepodium.. berperan dalam doa dari kejauhan itu lebih ajiiib paak.. sehat terus pak anies dan pak @sandiuno we u pak!

@iyagusiya Anies gubernur. Persija menang. Ini membuktikan, pemimpin itu hrz muslim sejati. Doa kobul. Terima kasih pak jokowi

@aritono87 Alhamdulillah gubernur baru juara baru.. Tp sangat di sayangkan bapak tidak di ikut sertakan untuk memberikan penghargaan.. Knp dan mengapa???

Presiden Joko Widodo (kedua kanan) menyerahkan piala kepada pemain Persija Jakarta Bambang Pamungkas (

Anies tidak ikut mendampingi Presiden Jokowi meyerahkan piala Presiden karena namanya tidak ada dalam list.

“Namanya last minute dicoret dan ditahan Paspampres,” kata Wasekjen Gerindra, Andre Rosiade kepada wartawan, Minggu (18/2).

Andre yang saat pertandingan ikut mendampingi Anies, menyayangkan sikap panitia, dalam hal ini Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2018 Maruarar Sirait.

Semestinya, kata dia, Gubernur Anies mendampingi Presiden Joko Widodo menyerahkan Piala Presiden 2018.

Ia menyinggung perhelatan Piala Presiden 2015 lalu, di mana saat Persib menjadi juara, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Walikota Bandung Ridwan Kamil diundang naik ke panggung dalam penyerahan piala.

Bahkan, Gubernur DKI Jakarta saat itu Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ikut turun ke panggung  penyerahan piala.

Pada puncak Piala Presiden 2018, lanjut Andre, Gubernur Anies sebenarnya sudah diinformasikan panitia untuk turun mendampingi Presiden Jokowi dalam penyerahan piala.

Sayangnya, di detik-detik akhir namanya dicoret. Hal itu diketahui dari laporan atau informasi ajudan Gubernur.

“Saya tahu karena saya ada disitu, dan ajudan mas Anies langsung menginfokan ke saya. Lalu saya langsung berdiskusi dengan mas Anies, disaat diskusi berlangsung, bang Effendi Ghazali bergabung dengan kami, dan beliau menyampaikan sebagai MC Piala Presiden yang pertama, bang Effendi mengundang kang Emil dan kang Aher turun ke lapangan untuk mendampingi Presiden Jokowi.”

“Akhirnya dalam diskusi kecil, ada juga mas Chandra Wijaya (politisi PAN), mas Anies memutuskan akan turun ke lapangan setelah Presiden Jokowi selesai, lalu mas Anies langsung turun dan mengajak saya dan bang Effendi Ghazali keliling lapangan untuk bertemu pemain Persija,” terang Andre.