Home Politik Puluhan Pengurus Partai Hanura Jawa Barat Hijrah ke Partai Demokrat

Puluhan Pengurus Partai Hanura Jawa Barat Hijrah ke Partai Demokrat

SHARE
Kedatangan mantan kader Partai Hanura ke Posko Pemenangan Deddy Mizwar (Demiz) dan Dedi Mulyadi (Demul) --dua DM Jl Karangsari, Bandung disambut Ketua DPD Demokrat Jawa Barat Irfan Suryanegara, Sekjen Demokrat, Wawan Setiawan, dan Ketua OKK Demokrat, Sugianto Nangolah.

Balkot.Com, Bandung – Puluhan kader dan pengurus Partai Hanura dari tingkat, DPD,DPC,PAC dan Anak Ranting Provinsi Jawa Barat sebagian besar asal Kota Bandung hijrah ke Partai Demokrat Jabar karena kekecewaan terhadap kinerja partainya, Senin (30/4).

Kedatangan mantan kader Partai Hanura ke Posko Pemenangan Deddy Mizwar (Demiz) dan Dedi Mulyadi (Demul) –dua DM Jl Karangsari, Bandung disambut Ketua DPD Demokrat Jawa Barat Irfan Suryanegara, Sekjen Demokrat, Wawan Setiawan, dan Ketua OKK Demokrat, Sugianto Nangolah.

Setelah menyatakan keinginannya untuk pindah gerbong dan serta mendukung penuh calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat dan calon Walikota dan Wakil Walikota Bandung puluhan mantan kader Partai Hanura itu langsung diberikan baju seragam Partai Demokrat.

Ketua DPD Demokrat Jabar Irfan Suryanagara menyambut baik bergabungnya mantan pengurus dan kader Partai Hanura.

Irfan juga mengajak mantan kader Partai Hanura untuk berjuang bersama-sama membesarkan Partai Demokrat.

“Kami berterima kasi bisa mendapat kepercayaan dari sahabat bisa bergabung. Ini satu kehormatan mari bersama-sama untuk berjuang sesuai dengan cita-cita Partai Demokrat Jabar,” ucapnya.

Irfan juga berharap, bergabungnya mantan kader Partai Hanura bisa menjadi energi tambahan, bagi Partai Demokrat Jabar.

Menurut Irfan, ada tugas besar yang perlu diperjuangkan bersama. Salah satunya untuk merebut kemenangan di Pilgub Jabar dan Pilwalkot.

“Ini jadi energi tambahan buat kami. Karena selain dari Hanura, sudah bergabung juga beberapa rekan bersama Demokrat. Tapi tugas pertama bagaimana memenangkan Pilkada ini, memenangkan Pasangan Deddy-Dedi di Pilgub Jabar,” pungkasnya.

Sementara itu, mantan Wakil Ketua Bidang Penggalangan Pemuda dan Pemilih Pemula, DPD Partai Hanura Jabar Deny Zaelani menyatakan, pihaknya sudah resmi mundur sebagai pengurus Hanura sejak, Sabtu (28/4).

“Ada beberapa yang ingin disampaikan, pertama kami resmi mundur sejak Sabtu saat DPD Jabar mengadakan Rakorda di Hotel Newton,” kata Deny.

Selain dirinya, ada puluhan pengurus Partai Hanura dari tingkat DPD, DPC dan PAC juga memutuskan untuk keluar dan bergabung dengan Partai Demokrat Jawa Barat.

“Total di Kota Bandung saja da 37 pengurus yang keluar. Ini baru pengurus saja,” ucapnya.

Sementara itu, mantan Wakil Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga, DPD Partai Hanura Jabar Teddy Kurniawan menyatakan, kekisruhan yang terjadi di internal Hanura menjadi alasan dirinya bersama kader lainya hijrah ke Demokrat.

“Ini dasar kekecewaan dan tidak bisa berharap lagi di sana (Hanura). Jadi keputusan kami yang rasional bukan emosional tapi terukur,” ujarnya.

Dia juga mengaku siap membantu membesarkan Partai Demokrat Jawa Barat. Bahkan dia akan membantu Demokrat untuk merebut enam kursi DPRD Kota Bandung dari Hanura dan berjuang bersama untuk memenangkan jagoan Demokrat di Pilgub Jabar dan Pilwalkot Bandung.

“Pertimbngan kita ukur uji dan memutuskan partai Demokrat kami anggap lebih pas. Kami yakin gabung dengan Demokrat bisa sama-sama tumbuh,”ujarnya. (Ris)