Home Hukum & Kriminal Tiga Oknum Ngaku Wartawan Ditangkap Polsek Ciranjang

Tiga Oknum Ngaku Wartawan Ditangkap Polsek Ciranjang

SHARE
Ilustrasi.

Cianjur, Balkot.com — Tiga dari enam orang yang mengaku wartawan dari media mingguan terbitan Bandung, ditangkap Polsek Ciranjang, Cianjur, Jawa Barat, setelah mendapat laporan dari petani jaring terapung (Japung) di Waduk Jangari yang diresahkan oknum tersebut.

“Penangkapan oknum wartawan itu berawal dari keluhan ratusan pemilik jaring apung (japung) di kawasan Waduk Calincing, Desa Sindangjaya, Kecamatan Ciranjang, karena dipaksa membeli atribut berupa kaos seharga Rp 100 ribu per helai,” kata Kapolsek Ciranjang Kompol S Lubis di Cianjur, Senin (3/4).

Dia menuturkan, oknum wartawan yang berhasil ditangkap H M Mukarom, Dede Sukari dan Habib, sedangkan tiga orang lainnya masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Muklis (30), Hendra (25) dan Dede Irawan (35) ketiganya merupakan warga Kampung Pasir Muncang, Desa Sukakerta, Kecamatan Kadupandak.

“Ketiga orang ini menjual paksa atribut pada pemilik dan petani japung, bahkan disertai ancaman, dimana pemilik dan petani harus membeli sebanyak 5 buah kaos, agar aman dari aparat dalihnya,” kata Lubis.

Warga yang merasa diresahkan dengan ulah oknum tersebut, akhirnya melaporkan perbuatan tersebut ke Mapolsek Ciranjang. Mendapat laporan tersebut, pihaknya melakukan pengintaian dan berhasil menangkap tiga orang diantaranya.

“Saat ini ketiga sudah kami tahan dan masih menjalani pemeriksaan. Sedangkan tiga orang lainnya dalam pengejaran petugas karena saat hendak ditangkap berhasil melarikan diri,” katanya. (*)