Home Politik Unggul di Survei, Oded : Pengalaman Modal Mengikat Kepercayaan Masyarakat

Unggul di Survei, Oded : Pengalaman Modal Mengikat Kepercayaan Masyarakat

SHARE
Rectoverso Institute merilis hasil survei popularitas dan elektabilitas tiga pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota kontestan Pilkada Kota Bandung 2018, Senin (2/4).

Balkot.Com, Bandung – Wakil Wali Kota Bandung nonaktif Oded M Danial menilai, tingginya nilai elektabilitas dan popularitas sebagaimana hasil survei Rectoverso Institute merupakan bukti bahwa warga Bandung masih percaya dengan kepemimpinannya.

“Alhamdulillah popularitas dan elektabilitas saya masih yang tertinggi di antara paslon lain, ini akan melecutkan semangat saya dan tim. Karena hasil survei masih menandakan bahwa warga Kota Bandung masih mempercayai saya,” kata Oded, Selasa (3/4).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menganggap, pengalaman memimpin Kota Bandung bersama Ridwan Kamil menjadi modal penting untuk mengikat kepercayaan masyarakat berdasar aneka program yang ia tawarkan.

“Selain karena pengalaman sebagai wakil wali kota, saya yakin bahwa tingginya angka survei ini karena proses silaturahmi yang terus saya lakukan baik semasa bertugas menjadi wakil wali kota maupun selama masa kampanye ini,” ungkapnya.

Dia pun berharap, hasil survei tersebut dapat terus konsisten hingga masa pencoblosan pada 27 Juni 2018 mendatang.

“Saya berharap bersama tim pemenangan bisa mempertahankan hasil ini hingga saatnya pencoblosan tanggal 27 Juni 2018 nanti,” jelasnya.

Rectoverso Institute merilis hasil survei popularitas dan elektabilitas tiga pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota kontestan Pilkada Kota Bandung 2018, Senin (2/4).

Survei yang dilakukan 17-25 Maret 2018 itu menggunakan metode Multi Stage Random Sampling dengan margin error 5 persen. Menempatkan pasangan nomor urut 3 berada dalam posisi teratas.

Pasangan Oded M Danial dan Yana Mulyana mendapatkan 45 persen. Disusul pasangan nomor urut 2, Yossi Irianto dan Aries Supriatna dengan angka 31,50 persen, dan pasangan nomor urut 1, Nurul Arifin dan Chairul Yaqin Hidayat berada di posisi terendah dengan perolehan 19 persen.

Dalam urutan popularitas , Oded M Danial masih tetap berada di urutan tertas dengan erolehan 80 persen. Politisi Partai Golkar Nurul Arifin menempati peringkat kedua dengan 72,75 persen, serta mantan Sekda Kota Bandung Yossi Irianto mengantongi nilai 66,25 persen. (Her)