Home Politik Usai Tes Kesehatan, Hasanah Silaturahmi ke Rumah Mang Ihin

Usai Tes Kesehatan, Hasanah Silaturahmi ke Rumah Mang Ihin

SHARE
Dari foto yang beredar, Jumat (12/1), TB dan Anton sedang melakukan tahiyat akhir dalam salat. TB, yang bertindak sebagai imam, berposisi di sebelah kanan Anton.

Balkot.Com, Bandung – Bakal pasangan calon Pilgub Jawa Barat 2018, Tubagus Hasanuddin-Anton Charliyan tampaknya tidak punya urat cape. Usai menjalani pemeriksaan kesehatan jiwa dan raga selama 10 jam lebih, mereka tidak pulang ke rumah, untuk istirahat, langsung melanjutkan aktivitasnya.

Pasangan yang memperkenalkan dirinya dengan jargon Hasanah –untuk Pilgub Jabar 2018, dari RSUP Hasan Sadikin langsung bergerak ke rumah Mang Ihin –sapaan akrab Solihin GP.

“Kami datang menemui Mang Ihin, untuk meminta restu mengikuti Pilgub,” katanya.

TB –sapaan akrab TB Hasanuddin, menambahkan sebagai orang yang lebih muda, dirinya merasa perlu melakukan silahturahmi dengan tokoh di Jawa Barat.

“Sebagai orangtua yang baik, tentunya beliau menyambut dengan baik,” ungkapnya.

Dalam silaturahmi tersebut, mantan gubernur pada masa orde baru itu, memberikan beberapa pesan kepada TB, jika terpilih menjadi Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023.

Pesan khusus tersebut adalah, sebagai pemimpin TB harus bersikap adil, dan bekerja secara tulus untuk memajukan kesejahteraan rakyat.

“Beliau juga berpesan agar kami tulus mencintai rakyat,” katanya.

Di sela silaturahmi di rumah Mang Ihin, TB dan Anton menyempatkan diri salat berjemaah. Tampak TB Hasanuddin berkaus polo hitam dan Anton berkaus polo merah.

Sholat Magrib

Dari foto yang beredar, Jumat (12/1), TB dan Anton sedang melakukan tahiyat akhir dalam salat. TB, yang bertindak sebagai imam, berposisi di sebelah kanan Anton.

Saat dimintai konfirmasi, Sekretaris DPD PDIP Jabar Abdy Yuhana membenarkan foto tersebut. Abdy mengatakan TB dan Anton tengah melaksanakan salat magrib di rumah Solihin.

“Kemarin itu tes kesehatan pagi mulai jam 7, setelah itu beliau silaturahmi ke sesepuh Jawa Barat, Pak Solihin GP. Nah di sela itu, beliau melaksanakan salat, kebetulan waktu salat magrib,” kata Abdy kepada wartawan. (Mad)